Artikel

BUPATI TUBAN : PENDIDIKAN UNTUK INVESTASI DAN KEMAJUAN IPM TUBAN

08 Juni 2021 19:48:38  admin  981 Kali Dibaca  Pengumuman

www.ngadipuro-widang.desa.id  - Bupati Tuban, H. Fathul Huda menghadiri kegiatan Sambung Rasa dengan Keluarga Besar Pendidikan di Kabupaten Tuban, Selasa (08/06/2021) di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

Kegiatan ini diikuti Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Nur Khamid, Rektor Universitas Ronggolawe, Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, dan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tuban.
Dalam sambutannya, Bupati Tuban, H. Fathul Huda menjelaskan pendidikan memegang peran penting untuk meningkatkan kualitas Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Tidak terkecuali, upaya peningkatan IPM di Kabupaten Tuban.
Selain itu, pendidikan menjadi investasi untuk masa depan yang tidak ternilai. Pendidikan sebagai pembentuk karakter manusia, jika pendidikan berjalan dengan baik, maka secara moral dan kecerdasan intelektual anak akan mengikuti.
“Pendidikan menjadi investasi pada masa mendatang dan kemajuan IPM Tuban,” ungkapnya.
Pemerintah bersama para ahli akan terus berupaya merumuskan pendidikan yang bisa menjawab kebutuhan zaman.
Bupati Huda juga berpesan kepada guru untuk bekerja dengan hati dan niat. Di samping itu, pola pengajaran dan materi yang harus terus dikembangkan melalui kreatifitas dan inovasi.
Karena yang bisa membuka kemajuan dan mewariskan Tuban dengan baik yaitu para pendidik guna memberikan investasi besar yaitu pendidikan.
Selain diajarkan ilmu pengetahuan, generasi penerus harus dibekali sifat optimis agar menjadi SDM yang tidak gampang menyerah dan tangguh di masa depan.
Pada kesempatan ini, Bupati Fathul Huda juga berpamitan kepada seluruh tenaga didik di Kabupaten Tuban, juga terimakasihnya kepada seluruh insan pendidikan yang telah memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan Kabupaten Tuban.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban Nur Khamid mengungkapkan, banyak program pendidikan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan 10 tahun Bupati Huda.
Salah satunya adalah kebijakan syahadah munaqosah, yang nantinya hingga tahun 2021 dalam pelaksanaan PPBD akan terus dilaksanakan.
Pemkab Tuban melalui Dinas Pendidikan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan GTT-PTT. Dari yang semula guru mendapatkan gaji sebesar 150 ribu perbulan kini meningkat menjadi 750 ribu perbulan.
“Hal ini bisa tercapai, dengan adanya anggaran sebesar 24,6 milyar pertahun yang di mix dengan dana BOS,” jelasnya.
Nur Khamid juga menyampaikan perihal PPBD 2021 yang hingga saat ini belum bisa dilaksanakan. Kebijakan tersebut terpaksa diambil berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Pendidikan mengenai aturan baru tentang penyelenggaraan PPDB, yang melekat pada aturan Kepala Daerah.
“Alhamdulillah, penyusunan dari sisi hukum telah selesai,” sambungnya.
Ketua PGRI Kabupaten Tuban, Witono menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Tuban. Dukungan materiil maupun non-materiil menjadi motivasi berharga bagi guru, untuk selalu bersinergi dengan Pemkab Tuban.
“Kami juga senantiasa menguatkan hubungan harmonis antar guru dan Pemkab Tuban,” ujarnya. (MCT)
 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Pendidikan No. 107
Desa : Ngadipuro
Kecamatan : Widang
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62383
Telepon :
Email : ngadiprodesa@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:622
    Kemarin:864
    Total Pengunjung:1.033.037
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.173.43.215
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

12 Juni 2021 | 82.354 Kali
Cara Cek Pemilik Nomor Telepon
12 Juni 2021 | 79.081 Kali
5 Teknologi Pertanian yang Diterapkan di Indonesia
26 Agustus 2016 | 28.693 Kali
Sejarah Desa Ngadipuro
26 Agustus 2016 | 28.567 Kali
Wilayah Desa
24 Agustus 2016 | 28.379 Kali
Pemerintah Desa Ngadipuro
30 April 2014 | 28.330 Kali
LPMD DESA NGADIPURO
29 Juli 2013 | 28.302 Kali
BPD DESA NGADIPURO